Skip to main content

follow us

* Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

PT. Mattel Indonesia Menjadi Produsen Boneka Barbie Terbesar di Dunia


PT. Mattel Indonesia Jababeka Cikarang - PT. Mattel Indonesia merupakan salah satu produsen mainan asal Negeri Paman SAM yang memproduksi sejumlah merek mainan terkenal yang diantaranya Barbie, Hot Wheels, Fisher-Price dan Thomas & Friends.

PT. Mattel Indonesia mampu menyuplai 60% produk Barbie untuk pasar global dan mencatatkan diri sebagai produsen boneka Barbie terbesar di dunia.

"Indonesia adalah produsen Barbie terbesar di dunia, karena menyuplai 60 persen world wide market,"
Ujar menteri Perindustrian Airlangga Hartanto saat acara Peringatan 25 Tahun PT Mattel Indonesia.

Presiden Direktur PT Mattel Indonesia, Roy Tendean mengungkapkan, Mattel telah beroperasi di Indonesia sejak 1992 dengan menyerap tenaga kerja sekitar 10 ribu orang. Selain itu, Mattel juga menggandeng sektor usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai pemasok bahan baku dan kelengkapan mainan.

"Hari ini, kami memiliki lebih dari 500 pemasok dan UKM yang menjadi bagian tak terpisahkan dari rantai pasokan Mattel," kata dia.

Selain itu, pusat produksi boneka fashion Mattel di Indonesia ini merupakan yang terbesar dibanding pusat produksi yang di China, Malaysia, Thailand dan Mexico. Pusat produksi Barbie di Indonesia ini telah menghasilkan lebih dari 500 juta boneka untuk diekspor sejak 2008.

"Kami memproduksi hingga 2 juta boneka per minggu, dengan nilai ekspor per tahun kurang lebih US$ 150 juta. Ambisi kami ke depanya tidak sekadar menjadi pusat manufaktur, tetapi juga menumbuhkan kemampuan pengembangan produk di Indonesia," ujar dia.

Baca Juga : Lowongan Kerja PT. Mattel Indonesia Desember 2017
Sumber : http://www.liputan6.com/
@Lowongan4400 Follow kami di Instagram untuk mendapatkan update informasi loker

Berlangganan artikel Gratis langsung via email...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar