Skip to main content

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Tahun 2022

Sebagai bahasa internasional, sudah seharusnya kamu bisa menggunakan bahasa Inggris. Selain untuk meningkatkan kualitas diri sendiri, bahasa ini juga berguna saat kamu bicara dengan orang asing. Dengan adanya aplikasi belajar bahasa Inggris di smartphone, kamu gak perlu repot-repot ikut les yang harganya mahal. Bahkan ada aplikasi yang sepenuhnya gratis.

Gimana nih? Masih mau ikutan les, atau download aplikasi aja? Meskipun tidak lebih efektif jika dibandingkan dengan les secara langsung. Tapi pembelajaran di dalam aplikasi juga bisa dengan baik dikuasai jika kamu benar-benar bersungguh-sungguh. Lalu, aplikasi apa saja sih yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris?

1. Duolingo

Sebagian besar dari kalian pasti sudah kenal aplikasi ini. Lagipula Duolingo sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Jadi, sudah pasti lah populer.

Aplikasi ini menerapkan sistem pembelajaran yang sistematis, mulai dari dasar, pengenalan hal-hal yang ada di sekitar, dan kemudian ke tahap yang lebih tinggi. Selain itu, di dalam setiap materi, kamu juga akan belajar vocabulary, grammar, writing, speaking, dan listening. Sehingga kamu bisa lebih mudah memahami materi tersebut.

2. Cake

Cake menerapkan sistem pembelajaran yang berbeda dari Duolingo. Di mana mereka menerapkan sistem belajar seperti keadaan yang sebenarnya dalam sebuah percakapan. Hal tersebut tentunya cukup efektif, karena bagaimana pun juga, hal yang kita pelajari bisa langsung digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga menekankan dalam latihan Speaking, dan ini sangat bagus sekali. Karena semakin kita terbiasa berbicara dalam bahasa Inggris, maka pemahaman akan bahasa ini, dan manfaatnya di kehidupan sehari-hari akan semakin tinggi juga.

3. Busuu

Di awal pembelajaran, Busuu lebih menekankan kepada Pelafalan daripada hal lainnya. Contohnya seperti “sip or zip”, “sheep or ship”, dan yang lainnya. Selain itu, kamu juga belajar hal mengenai percakapan, dan seterusnya.

Sayangnya akses gratis pada aplikasi ini sangat terbatas. Jadi, kamu harus berlanggan terlebih dahulu untuk mendapatkan akses penuh aplikasi Busuu. Biaya langganannya adalah Rp135.000/bulan. Namun, ada potongan harga yang cukup besar jika kamu membeli paket 6 bulan dan 1 tahun.

4. LingoDeer

Sistem pembelajaran di LingoDeer cukup mirip dengan Duolingo, dimana kamu akan belajar hal-hal dasar terlebih dahulu. Selain itu, dalam satu materi juga berisi pebelajaran listening, vocabulary, dan yang lainnya. Sayangnya LingoDeer tidak sepenuhnya gratis seperti Duolingo. Karena kamu harus membeli membership jika ingin mendapatkan akses penuh ke dalam aplikasi tersebut. Harga membershipnya adalah Rp99.000/bulan, Rp590.000/6 bulan, dan Rp1.202.275 untuk 1 tahun. Tapi biasanya membership tahunan akan ada diskon 50% untuk pengguna baru.

5. Mondly

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang terakhir adalah Mondly. Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lebih rinci, karena yang ini juga mirip dengan Duolingo dan LingoDeer. Namun, aplikasi Mondly di smartphone saya memiliki performa yang buruk dan cukup lama dalam merespon.

Aplikasi ini tidaklah gratis. Mondly hanya menggratiskan 1 materi yang ada di awal saja. Untuk melanjutkan belajar, kamu harus berlangganan dengan biaya yang cukup menguras kantong.

Itulah deretan aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan setiap hari. Selain bahasa Inggris, tentunya aplikasi tersebut bisa digunakan untuk belajar bahasa lainnya. Terutama Duolingo yang menyediakan puluhan bahasa yang bisa kamu pelajari secara gratis.

Berbagi itu peduli:

Perhatian ! :

Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Buka Komentar
Buka Komentar
Get updates in your Inbox
Subscribe

PrivacySitemap
©2021 Lowongan4400